TESIS PERANAN KEPALA SEKOLAH DAN KINERJA GURU TERHADAP MUTU LULUSAN TAHUN 2018/2019

Posted on
Berbicara tentang ilmu pengetahuan, erat sekali kaitannya dengan pendidikan yang di dalamnya terkandung proses belajar mengajar. Pendidikan berfungsi memindahkan pengetahuan dan mencerdaskan masyarakat. Dengan kata lain pendidikan merupakan usaha sadar untuk menciptakan kondisi hidup manusia yang lebih baik, menciptakan lingkungan hidup yang lebih serasi serta pendidikan dapat membawa perubahan dalam diri manusia, masyarakat dan lingkungan hidup.
Sekolah sebagai organisasi pendidikan, menggunakan berbagai sumber daya dalam mencapai tujuan-tujuan yang telah ditetapkan. Sumber daya itu meliputi manusia dan bukan manusia, serta harus ditata dan dikelola agar tujuan pendidikan dapat dicapai secara optimal. Sumber daya manusia, dalam hal ini personil sekolah, sangat menentukan keberhasilan sekolah, karena personil inilah yang sebenarnya menjalankan tugas yang harus dilaksanakan oleh sekolah.
Agar personil dapat menjalankan tugas-tugas yang diberikan kepadanya, maka dibutuhkan suasana yang sehat dan mendukung. Suasana sekolah dapat dikatakan sehat apabila didukung oleh semangat kerja, kepercayaan masyarakat, penyelengaraan yang lancar dan motivasi belajar siswa yang tinggi. Di samping itu, keberhasilan sekolah, dari satu sisi, dapat dilihat pada prestasi belajar siswanya.
Rendahnya mutu pendidikan tidak terlepas pula akibat pengelolaan pendidikan yang masih sentralistis yang cenderung memperendah mutu manajemen pendidikan yang lebih demokratis dan mendorong partisipasi masyarakat, kurang efektif, efisien dan accountable responsive. Sekolah yang terdiri dari kepala sekolah, guru, staf tata usaha dan siswa dapat dikatakan sebagai kelompok yang memiliki dinamika tersendiri. Setiap orang mempunyai tujuan atau keinginan, sehingga dalam interaksi tertebntu akan diwarnai oleh cirri-ciri pribadinya. Seorang guru merupakan tulang punggung sekolah, karena di tangan guru, siswa dibentuk untuk menjadi manusia yang cerdas atau dapat meningkatkan sumber daya manusia. Oleh sebab itu para guru di sekolah merupakan modal bagi sekolah tersebut. Dari paparan di atas BLOG PRAKARYA INDRAMAYU sudah menyiapkan tesis tentang Peranan Kepala Sekolah Dan Kinerja Guru Terhadap Mutu Lulusan download filenya semoga bisa bermanfaat…

No
Nama File
Download File
1.
Cover
2.
Daftar Isi
3.
Bab I
4.
Bab II
5.
Bab III
6.
Bab IV
7.
Bab V
8.
Kuisioner

Leave a Reply

Your email address will not be published.