PROGRAM KERJA PEMBANTU KEPALA SEKOLAH (PKS) BIDANG HUMAS TERBARU

Posted on
Program Kerja Pembantu Kepala Sekolah Bidang HUMAS sangat erat kaitannya dengan keberhasilan program sekolah, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) yang bermutu dan berkualitas akan menghasilkan pencapaian prestasi peserta didik yang bermutu dan dapat menghasilkan lulusan yang bermutu pula. Keberhasilan sebuah lembaga pendidikan (sekolah) tergantung dari pihak guru dan peserta didik dalam proses belajar mengajar di kelas. Di samping itu manfaat dari faktor-faktor lainnya yang bersifat statis sangat bergantung kepada cara menggunakannya di dalam kelas, baik oleh siswa maupun oleh tenaga pendidik.
Banyak yang berpendapat bahwa bahwa pendidikan itu sepenuhnya merupakan tanggung jawab pihak sekolah, dimana didalamnya terdapat aturan-aturan tata tertib sekolah, namun ingat bahwa sebuah keberhasilan pendidikan juga perlu adanya kerjasama dengan warga sekolah yang berada dilingkungan sekolah dan kerja sama dengan orang tua siswa karena pendidikan berawal dari  rumah atau orang tua, baik berupa aturan-aturan, tata tertib dan tata krama, maupun norma-norma dan tata nilai. Oleh karena itu perlu dibentuk sebuah kerjasama yang baik untuk membicarakan hal tersebut.
Perencanaan dan Pelaksanaan Program Pembantu Kepala Sekolah bidang HUMAS meliputi
1.  Hubungan Dengan Keluarga Guru Dan Karyawan
2.  Hubungan Dengan Orang Tua Siswa
3.  Hubungan Dengan Masyarakat Luas
4.  Pendayagunaan Sumber Daya Lingkungan
5.  Hubungan Dengan Instansi Lain
6.  Penyelenggaraan Hari – Hari Besar Nasional.
7.  Penanganan Masalah Siswa.
Dari ke tujuh unsur di atas semaksimal mungkin harus dikerjakan pada setiap lembaga/sekolah demi kertercapainnya sebuah pendidikan yang bermutu.
Dan pada kesempatan ini penulis BLOG PRAKARYA INDRAMAYU menyediakan program kerja PKS BIDANG HUMAS, bagi yang memerlukan program kerja tersebut, silahkan download filenya di bawah ini :

Semoga bermanfaat…aamiinnn

Leave a Reply

Your email address will not be published.