PROPOSAL PEMBANGUNAN TEMPAT WUDLU MUSHOLLA DAN LAPORAN PERTANGGUNGJAWABANNYA

Posted on

Bismillahirrohmannirohim…alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah yang selalu senantiasa memberikan nikmat iman dan nikmat sehat kepada kita semua di bulan suci Ramadhan ini, sholawat serta salam tak henti-hentinya penulis Blog Prakarya panjatkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. Pada kesempatan kali ini penulis mencoba merilis tentang bagaimana membuat proposal tentang pembangunan tempat wudlu yang tentunya akan sangat berguna bagi kita semua khususnya umat Islam, agar musholla kita lebih baik dari yang sebelumnya.
Akibat dampak dari virus Convid 19, tampaknya dunia pendidikan masih berjalan meski bersifat online untuk memberikan materi kepada peserta didiknya. Dan penulis menyadari akan hal tersebut, sehingga penulis mengarahkan kepada pengguna Blog Prakarya Indramayu ini kepada moment bagaimana dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini menjadi ibadah yang sesungguhnya. Oleh karena itu penulis mencoba berbagai tentang bagaimana membuat proposal tempat wudlu agar dalam menjalankan ibadah dalam keagaamaan tentunya benar-benar aman dan nyaman.
Kita tahu bahwa Peran Musholla sebagai sarana pembentuk persatuan umat islam diharapkan dapat meningkatkan rasa kasih sayang dan persaudaraan antara sesama muslim. Sehingga akan membentuk jiwa-jiwa yang berakhlak mulia serta menciptakan ketentraman dan kedamaian bukan hanya untuk umat islam sendiri tapi seluruh makhluk di bumi ini.
Musholla sebagai tempat ibadah dan berkumpulnya umat muslim juga bisa berperan sebagai sarana membentuk sikap dan pribadi yang senantiasa beriman, bertaqwa, sabar, istiqomah dalam rangka lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Musholla tidak cukup hanya  berperan untuk tempat ibadah, tetapi juga berperan dan berfungsi untuk sarana edukasi masyarakat, sarana untuk pemecahan masalah yang terjadi di masyarakat, dan masih banyak lagi peran dan fungsi Musholla secara modern. Musholla juga bisa menjadi sarana terjalinnya hubungan yang lebih baik dalam kehidupan berkeluarga, bertetangga, bermasyarakat bahkan bernegara. Bersatu dalam wadah Musholla demi menuju tujuan yang sama yaitu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Dengan demikian apabila kita ingin mengharapkan tempat ibadah kita agar bisa digunakan dengan nyaman dan tentram, tentunya banyak hal yang perlu kita benahi pada musholla tersebut, salah satunya adalah tempat wudlu.
Dari uraian di atas tentunya banyak hal yang kita harus lakukan agar perubahan musholla yang kita inginkan sesuai dengan keinginan masyarakat kita, oleh karena itu apasalahnya kita membuat sebuah proposal untuk pembanggunan tersebut. Dalam hal ini penulis mencoba berbagi tentang bagaimana pembuatan proposal itu dan bagaimana laporan pertanggunjawaban itu digunakan, bagi yang ingin membutuhkan proposal tersebut, silahkan download link di bawah ini semoga bisa bermanfaat…aamiinn..

Leave a Reply

Your email address will not be published.